TOPIK TERPOPULER
Cai Yun
Getty Images
Cai Yun

Dikalahkan Hendra/Ahsan, Cai Yun Banting Raket

Salah satu ganda putra andalan Cina, Cai Yun/Fu Haifeng gugur di babak perempat final Indonesia Open 2013. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil merebut tiket semifinal dari juara Olimpiade 2012 ini.

Dengan straight game, pasangan Cina yang pernah bertengger di peringkat satu dunia ini menyerahkan kesempatan juara mereka kepada pasangan Indonesia. Setelah terjadi kejar-mengejar poin di awal gim pertama, akhirnya kemenangan menjadi milik Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan 21-18.

Di game kedua Cina berusaha bangkit, tetapi Hendra/Ahsan tidak memberikan kesempatan.  Cai Yun/Fu Haifeng harus kembali menyerah dengan skor akhir 21-13.

Di tengah pertandingan gim kedua, kekesalan Cai Yun memuncak dengan membanting dan menginjak raket yang dipegangnya, sehingga kartu kuning dilayangkan wasit untuk pemain Cina ini. “Saya hanya merasa kesal saja dengan diri sendiri di dalam pertandingan,” tutur Cai Yun ketika ditemui usai pertandingan.

Kedua pasangan mengaku bahwa lawan mereka sama-sama memiliki kekuatan seimbang. “Sudah biasa pemain bulu tangkis mengalami kemenangan dan kekalahan. Hari ini saya mengalami kakalahan dan harus menerimanya,” ujar Fu Haifeng.

(Fatin Hamamah Zain)

  • Editor:
TOPIK :

Komentar