Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir Bawa Indonesia Unggul

By Syamsul Arif - Kamis, 23 Mei 2013 | 11:30 WIB
Xu Chen/Ma jin, menyerah di tangan Tontowi/Liliyana.
Julian Finney/Getty Images
Xu Chen/Ma jin, menyerah di tangan Tontowi/Liliyana.

Indonesia kembali harus menghadapi Cina di Perempat Final Piala Sudirman 2013, Kamis (23/5) siang WIB, di Stadion Putra Bukit Jalil, Malaysia. Gim perdana menyajikan duel ganda campuran antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan Xu Chen/Ma Jin.

Indonesia harus mengakui keunggulan Cina 0-5 pada pertemuan perdana di babak penyisihan Grup 1A Piala Sudirman 2013. Meski mengalami kekalahan, tetapi Tim Merah Putih tetap berhak melaju ke babak perempat final dengan status sebagai runner-up.

Di babak perempat final, secara mengejutkan Indonesia kembali harus menghadapi Cina, Selasa (23/5) siang WIB, di Stadion Puta Bukit Jalil, Malaysia.

Gim perdana menyajikan duel ganda campuran antara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan Xu Chen/Ma Jin.

Pertarungan di set pertama berjalan sangat sengit. Kedua kubu bergantian memimpin dan saling jual beli serangan. Ganda campuran terbaik Indonesia akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor ketat skor 18-21.

Namun, pada set kedua, Tontowi/Liliyana mengalami penurunan performa dan harus mengakui keunggulan ganda peraih medali emas Olimpiade 2012 lalu dengan skor 14-21.

Dengan skor imbang 1-1 ini, maka game perdana harus berlangsung tiga set untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang.

Pada set ketiga, Ahmad Tontowi/Liliyana Natsir sempat tertinggal 7-13. Namun, ganda terbaik nomor dua itu berhasil menyamakan skor dan berbalik unggul 14-13. Tontowi/Lilyana akhirnya memenangi set ketiga dengan skor 21-16, sekaligus membawa Indonesia unggul 1-0 atas Cina.

Game kedua akan mempertemukan duel tunggal putra antara Tommy Sugiarto melawan Chen Long.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X