PB Exist Target Sumbangkan Pemain ke Pelatnas

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 18 Oktober 2012 | 13:04 WIB
Ilustrasri Raket dan kok.
Getty Images
Ilustrasri Raket dan kok.

Meski baru berdiri, Perkumpulan Bulu tangkis (PB) Exist Jakarta telah memiliki impian besar. PB Exist bertekad untuk secepatnya melahirkan pebulu tangkis  berbakat yang nantinya akan disumbangkan ke pemusatan latihan nasional (Pelatnas) bulu tangkis di Cipayung.

PB Exist didirikan pada 26 Maret 2011 dan bermarkas di Jakarta Utara. Dalam usia muda ini, klub yang didirikan pengusaha dan pecinta bulu tangkis, Alex Tirta ini, awalnya hanya sebuah wadah atau komunitas untuk menampung kegiatan para penggemar bulut angkis. Namun, dasar dilandasi kecintaan, akhirnya klub ini juga fokus ke pembinaan.

"Dasar kami memiliki kecintaan terhadap bulutangkis dan ingin bulutangkis Indonesia berjaya lagi, kami pun memiliki komitmen untuk memajukan olahraga ini dengan ikut berpartisipasi layaknya klub-klub lain dengan melakukan pembinaan pemain usia muda," ujar Alex.

Dalam setahun terakhir, PB Exist telah membina 65 pebulu tangkis usia muda. Mereka ini berdatangan, selain berasal dari kota-kota di Pulau Jawa, juga datang dari Padang, Palembang, NTB, Kalimantan, hingga Ambon.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.