Pires Ngebet agar Arsenal Beli Kreator U-21 Terbaik di Eropa

By Septian Tambunan - Selasa, 18 Juli 2017 | 10:02 WIB
Pemain Prancis, Thomas Lemar, tiba di Clairefontaine-en-Yvelines, pada 29 Mei 2017, untuk mempersiapkan diri menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Swedia.
FRANCK FIFE/AFP
Pemain Prancis, Thomas Lemar, tiba di Clairefontaine-en-Yvelines, pada 29 Mei 2017, untuk mempersiapkan diri menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Swedia.

Gelandang legendaris Arsenal asal Prancis, Robert Pires (43), memuja penampilan rekan senegaranya, Thomas Lemar(21), yang kini memperkuat AS Monaco.

"Saya menyukai pemain seperti dia," kata Robert Pires kepada Sky Sports, Senin (17/7/2017).

"Bagi saya, Thomas Lemar merupakan salah satu pemain terbaik Prancis. Dia bisa bermain di kiri dan kanan. Dia juga bisa mencetak gol maupun menciptakan assist," ucap Pires.

Pemain Muda Terbaik Ligue 1 - kasta teratas Liga Prancis - pada 1996 ini pun ngebet agar Arsenal membeli Lemar.

"Lemar adalah pemain yang dapat membuat perbedaan," ujar Pires.

"Dia memiliki profil tepat untuk membela Arsenal. Saya harap bisa terwujud," tutur pria yang mempersembahkan gelar Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - untuk Arsenal pada 2002 dan 2004 itu.

Baca Juga:

Lemar memang tampil memukau bersama AS Monaco pada musim 2016-2017. Dia sanggup mengemas 14 gol dan 17 assist dari 55 penampilan di semua kompetisi.

Selain itu, Lemar sanggup menciptakan 70 peluang di ajang Ligue 1. Catatan tersebut menjadi yang tertinggi di antara seluruh pemain U-21 dalam lima liga top Eropa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X