Douglas Costa, Satu Peluang Setiap 39 Menit

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 18 Juli 2017 | 07:02 WIB
Pemain sayap berusia 26 tahun, Douglas Costa, resmi berseragam Juventus setelah dipinjam dari Bayern Muenchen selama semusim, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.
DOK. JUVENTUS
Pemain sayap berusia 26 tahun, Douglas Costa, resmi berseragam Juventus setelah dipinjam dari Bayern Muenchen selama semusim, Rabu (12/7/2017) waktu setempat.

Pemain baru Juventus, Douglas Costa, mengucapkan janji yang sangat berani. Costa yakin bisa membantu striker Gonzalo Higuain mencetak 40 gol musim ini.

Diperkenalkan secara resmi kepada media Italia, Senin (17/7/2017), pemain yang dibeli Juventus dari Bayern Muenchen itu mengemukakan salah satu targetnya.

"Apakah Higuain bisa mencetak 40 gol dengan bermain bersama saya? Tentu saja. Dia penyerang yang saya sukai," kata Douglas Costa.

"Ada potensi sangat besar mencetak banyak gol bersama dia, seperti yang pernah saya lakukan bersama Luiz Adriano di Shakhtar Donetsk. Hal itu adalah sesuatu yang bisa saya lakukan di sini," tutur sayap berusia 26 tahun ini.

Sepanjang kariernya, Higuain belum pernah mencetak 40 gol dalam semusim. Rekor terbaiknya adalah 38 gol di semua ajang, yang dicapainya bersama Napoli pada musim 2015-2016.


Aksi selebrasi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), bersama Paulo Dybala seusai mencetak gol ke gawang Napoli dalam laga semifinal Coppa Italia di San Paolo, Naples, 5 April 2017.(FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Bisakah Costa merealisasikan target tinggi 40 gol tersebut? Kalau melihat statistiknya musim lalu, kemungkinan cukup terbuka.

Costa tidak bermain secara reguler di Muenchen pada musim 2016-2017. Dia cuma mengoleksi 23 penampilan di Bundesliga dengan mengumpulkan total 1.374 menit bermain.

Tapi, Costa masih mampu bikin 35 peluang gol. Artinya, dia membuat rata-rata satu peluang gol setiap 39 menit.

Catatan itu lebih kurang sama dengan para pembuat peluang gol andalan Juventus yang sudah lebih dulu memperkuat tim.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Squawka, Juventus Channel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.