Galatasaray Putus Kontrak Wesley Sneijder

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 15 Juli 2017 | 22:15 WIB
Wesley Sneijder, menjadi incaran Juventus.
VI Images/Getty Images
Wesley Sneijder, menjadi incaran Juventus.

Klub Turki, Galatasaray, memutus kontrak pemain veteran asal Belanda, Wesley Sneijder. Keputusan ini dibuat sesuai permintaan Sneijder yang ingin mencari klub baru.

Galatasaray memastikan bahwa pemutusan hubungan kerja Wesley Sneijder dilakukan atas kesepakatan bersama. Walau kontraknya masih tersisa sampai 2018, Sneijder ingin mencari peruntungan di tempat lain.

Secara kebetulan, Sneijder tengah memulai negosiasi dengan klub Serie A, Sampdoria, meski belum ada kesepakatan terjadi. 

"Saya dan pihak Sampdoria sudah bertemu satu kali, tetapi belum ada kesepakatan yang terjalin. Wesley menyukai Italia, tetapi segalanya masih bisa terjadi. Bermain untuk Sampdoria tetap jadi opsi," kata agen Sneijder, Guido Albers.

Eks pemain Real Madrid dan Inter Milan tersebut juga tengah masuk radar klub Major League Soccer Amerika Serikat. Klub tersebut siap membayar gaji 3,5 juta euro untuk masa kontrak dua tahun.

Baca Juga:

Namun, seandainya Sneijder memilih bermain di klub Turki lain dalam waktu tiga tahun ke depan, dia wajib membayar Galatasaray sebesar 20 juta euro.

Sneijder bermain untuk Galatasaray sejak 2013. Dia tampil 175 kali dan mencetak 45 gol untuk klub tersebut.

Selama empat tahun berkarier di Turki, Sneijder memenangi Liga Turki dua kali, tiga kali Piala Turki, dan tiga kali Piala Super Turki.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X