Hendra/Tan Akui Tak Bisa Keluarkan Permainan Terbaik

By Minggu, 25 Juni 2017 | 17:27 WIB
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia), berpose setelah menjadi runner-up turnamen Australia Terbuka 2017 di Sydney Olympic Park, Minggu (25/6/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia), berpose setelah menjadi runner-up turnamen Australia Terbuka 2017 di Sydney Olympic Park, Minggu (25/6/2017).

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) kalah 17-21, 19-21 dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada laga final Australia Terbuka, Minggu (25/6/2017).

"Lawan memang lebih siap. Kami sudah menonton video pertandingan mereka, namun kami tidak dapat mengeluarkan permainan kami," ujar Tan setelah pertandingan yang berlangsung di Sydney Olympic Park.

Kamura/Sonoda bermain agresif dan langsung menekan pertahanan Hendra/Tan. Sementara itu, Hendra/Tan banyak melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan Kamura/Sonoda meraih poin.

"Soal fisik tidak ada masalah. Kami bukannya capek, tetapi memang permainan saja yang tidak keluar," jawab Tan ketika ditanya soal kondisi staminanya dan Hendra.

Baca juga:

Hendra/Tan tak bisa berbuat banyak pada gim pertama. Kamura/Sonoda mendominasi permainan dan memenangi gim ini dengan cukup mudah.

Pada gim kedua, Hendra/Tan sempat memberikan perlawanan. Mereka bahkan sempat memimpin dalam pengumpulan angka.

Namun, Kamura/Sonoda mengejar dan menyamakan kedudukan pada 16-16. Setelah itu, laga kembali jadi milik pasangan Jepang.

Meskipun gagal meraih gelar juara, berhasil menembus laga final merupakan prestasi tersendiri bagi Hendra/Tan.

"Artinya kami masih bisa bersaing. Ya, mulai sekarang kami harus lebih kerja keras lagi," ucap Hendra.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X