Hendra/Tan: Kami Menang Strategi

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 23 Juni 2017 | 17:07 WIB
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia), berpose bersama setelah berlatih di hall bulu tangkis Cipayung, Rabu (18/1/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia), berpose bersama setelah berlatih di hall bulu tangkis Cipayung, Rabu (18/1/2017).

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) menyebut strategi yang tepat menjadi kunci kemenangan atas Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) pada perempat final turnamen Australia Terbuka 2017.

Melalui strategi permainan yang taktis, Hendra/Tan berhasil mengalahkan Inoue/Kaneko, 21-14, 21-12, dalam tempo 30 menit.

"Walau menang dengan keunggulan jauh, pertandingan tadi sebetulnya tidak mudah buat kami. Tadi kami lebih bisa mengatur fokus selama bertanding," tutur Tan yang dilansir Badminton Indonesia, Jumat (23/6/2017).

"Pada pertandingan ini, kami menang dari segi strategi. Kami tahu permainan lawan tidak mudah dimatikan, jadi kami harus menerapkan strategi yang benar," kata Hendra menambahkan.

Baca juga:

Pada babak semifinal, Hendra/Tan akan menjumpai Liu Cheng/Zhang Nan (China). Duel ini menjadi pertemuan kedua bagi kedua pasangan.

Pada pertemuan pertama yang terjadi pada babak perempat final China Masters 2017, April lalu, Hendra/Tan tampil sebagai pemenang.

"Kami memandang hasil ini adalah kans untuk meningkatkan peringkat dunia. Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," ujar Tan.

"Semoga kami tetap bisa menjaga fokus untuk pertandingan selanjutnya," kata Hendra.

Selain Hendra, Indonesia juga meloloskan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto ke babak semifinal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.