Anthony Tantang Jorgensen, Jonatan Berpeluang Bertemu Lin Dan pada Australia Terbuka

By Delia Mustikasari - Selasa, 20 Juni 2017 | 14:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah HS Prannoy pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, Rabu (14/6/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah HS Prannoy pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, Rabu (14/6/2017).

SYDNEY, JUARA.net – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menantang pemain unggulan kelima, Jan O Jorgensen (Denmark) pada babak pertama Australia Terbuka 2017 yang digelar di Sydney Olympic Park Sport Centre, 20 – 25 Juni.

Penulis: Deby Dahlia

Anthony yang bertengger di peringkat ke-23 dunia ini akan bertanding melawan Jorgensen pada Rabu, (21/6/2017).

Sebelumnya, kedua pebulu tangkis ini sudah tiga kali bertemu. Namun, dari tiga kali pertemuan tersebut, Jorgensen selalu berhasil memenangkan  pertandingan.

Kedua pemain terakhir kali bertemu pada Piala Thomas dan Uber di Kunshan, China, 2016. Saat itu, Anthony kalah dengan skor 17-21,12-21.

Jika Anthony berhasil lolos ke babak kedua, dia akan ditantang oleh pemenang antara Chen Long (China) dan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong).

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Hu Yun (Hong Kong) pada babak pertama. Jika lolos ke babak kedua, Jonatan berpeluang bertemu Lin Dan (China).

Rekor pertemuan Jonatan dan Lin Dan adalah 2-1 untuk keunggulan Lin Dan. Jonatan mengalahkan Lin Dan di pertemuan kedua pada Indonesia Open 2016.

Tidak hanya Anthony dan Jonatan, Indonesia juga masih mempunyai perwakilan tunggal putra lainnya melalui Tommy Sugiarto.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.