TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah HS Prannoy pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, Rabu (14/6/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah HS Prannoy pada babak pertama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, Rabu (14/6/2017).

Anthony Tantang Jorgensen, Jonatan Berpeluang Bertemu Lin Dan pada Australia Terbuka

SYDNEY, JUARA.net – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menantang pemain unggulan kelima, Jan O Jorgensen (Denmark) pada babak pertama Australia Terbuka 2017 yang digelar di Sydney Olympic Park Sport Centre, 20 – 25 Juni.

Penulis: Deby Dahlia

Anthony yang bertengger di peringkat ke-23 dunia ini akan bertanding melawan Jorgensen pada Rabu, (21/6/2017).

Sebelumnya, kedua pebulu tangkis ini sudah tiga kali bertemu. Namun, dari tiga kali pertemuan tersebut, Jorgensen selalu berhasil memenangkan  pertandingan.

Kedua pemain terakhir kali bertemu pada Piala Thomas dan Uber di Kunshan, China, 2016. Saat itu, Anthony kalah dengan skor 17-21,12-21.

Jika Anthony berhasil lolos ke babak kedua, dia akan ditantang oleh pemenang antara Chen Long (China) dan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong).

Sementara itu, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Hu Yun (Hong Kong) pada babak pertama. Jika lolos ke babak kedua, Jonatan berpeluang bertemu Lin Dan (China).

Rekor pertemuan Jonatan dan Lin Dan adalah 2-1 untuk keunggulan Lin Dan. Jonatan mengalahkan Lin Dan di pertemuan kedua pada Indonesia Open 2016.

Tidak hanya Anthony dan Jonatan, Indonesia juga masih mempunyai perwakilan tunggal putra lainnya melalui Tommy Sugiarto.

Baca juga:

Pada nomor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pada Indonesia Open pekan lalu berhasil mencapai babak semifinal, akan berhadapan dengan Huang Kaixiang/Wang Yilyu (China).

Wakil lain, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan berhadapan dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjuarai Indonesia Open 2017 ini akan kembali bertemu Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) pada babak pertama.

Tontowi/Liliyana sebelumnya mengalahkan pasangan Malaysia ini pada babak perempat final Indonesia Open pekan lalu.

Pasangan ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto pun akan turun mendampingi Tontowi/Liliyana. Pada babak pertama, pasangan ini akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).

Sementara itu, PBSI tidak mengirimkan wakil tunggal putri dan ganda putri pada turnamen yang berhadiah sebesar 750.000 dollar Amerika Serikat (AS) ini.

  • Editor : Delia Mustikasari
  • Sumber: tournamentsoftware.com
TOPIK :

Komentar