Greysia/Apriani Raih Gelar Juara Thailand Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 4 Juni 2017 | 14:15 WIB
Greysia Polii (kiri), akan berpasangan dengan Apriani Rahayu (kanan) dalam simulasi di pelatnas Cipayung.
PBSI
Greysia Polii (kiri), akan berpasangan dengan Apriani Rahayu (kanan) dalam simulasi di pelatnas Cipayung.

Pasangan ganda putri nasional, Greysia Polii/Apriani Rahayu, tampil sebagai juara turnamen Thailand Terbuka 2017 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 31 Mei-4 Juni.

Greysia/Apriani naik ke podium kampiun setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, dengan skor 21-12, 21-12, pada babak final, Minggu (4/6/2017).

Gelar ini menjadi gelar perdana bagi Greysia/Apriani. Mereka baru mulai berpasangan pada Piala Sudirman, akhir Mei lalu.

Greysia/Apriani membuka gim kesatu dengan kurang baik. Mereka berturut-turut tertinggal 0-3, 1-5, 3-7, dan 5-8 sebelum berbalik unggul 10-8.

Greysia/Apriani kemudian mencapai fase interval dalam keadaan unggul 11-9.

Selepas interval, Greysia/Apriani sudah bisa sepenuhnya memegang kendali permainan. Mereka memperlebar marjin skor menjadi 15-10 setelah meraih empat poin beruntun.

Chaladchalam/Muenwong mencoba mengejar. Namun, upaya mereka hanya bisa membuahkan dua poin tambahan.

Greysia/Apriani memenangi gim kesatu setelah mendulang enam poin berikutnya secara berturut-turut.

Baca juga:

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Greysia/Apriani saat menjalani gim kedua. Setelah imbang 2-2, Greysia/Apriani perlahan meninggalkan perolehan skor Chaladchalam/Muenwong.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X