Kalahkan Wakil Malaysia, Jonatan Melangkah ke Final Thailand Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 Juni 2017 | 13:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, melangkah ke babak final turnamen Thailand Terbuka 2017 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, 31 Mei-4 Juni.

Jonatan menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tempat pada babak final setelah mengalahkan Joo Ven Soong (Malaysia) dengan skor 21-11, 21-18.

Jonatan tampil dominan pada gim kesatu. Dia unggul 3-1 sebelum akhirnya mencapai fase interval dalam kedudukan 11-3.

Selepas interval, permainan Jonatan semakin matang. Dia meraih empat poin beruntun untuk menambah keunggulan menjadi 15-3.

Soong lalu membalas dengan memenangi empat poin berikutnya, juga secara beruntun. Namun, upaya tersebut belum cukup untuk membalikkan keadaan.

Jonatan kembali meninggalkan perolehan poin Soong menjadi 19-7 setelah meraih empat poin beruntun. Soong masih bisa menambah dua poin lagi. Namun, Jonatan meraih dua poin terakhir sekaligus menyegel kemenangan pada gim kesatu.

Baca juga:

Menang mudah pada gim pembuka tak lantas memudahkan jalan Jonatan saat memainkan gim kedua. Pemain 19 tahun itu tertinggal 0-4 sebelum menipiskan marjin skor menjadi 3-4.

Tiga poin yang diraih Soong berikutnya kembali memperlebar jarak poin. Namun, sekali lagi Jonatan merespons tantangan sang lawan dengan memenangi empat poin secara beruntun untuk menyamakan skor menjadi 7-7.

Jonatan kemudian menutup paruh pertama gim kedua dengan keunggulan tipis 11-10.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X