Fu Haifeng Resmi Mundur dari Timnas China

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 31 Mei 2017 | 21:10 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda asal China, Fu Haifeng, saat bertanding melawan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan), pada laga babak perempat final Olimpiade Rio 2016. Fu yang berpasangan dengan Zhang Nan tampil sebagai pemenang.
ED JONES/AFP PHOTO
Pebulu tangkis spesialis ganda asal China, Fu Haifeng, saat bertanding melawan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan), pada laga babak perempat final Olimpiade Rio 2016. Fu yang berpasangan dengan Zhang Nan tampil sebagai pemenang.

Pebulu tangkis spesialis ganda asal China, Fu Haifeng, resmi mundur dari tim nasional (timnas) setelah mengantar negaranya ke babak final turnamen Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast, Australia.

Fu, 33 tahun, menyudahi karier sebagai pemain timnas China dengan meraih medali perak dari kejuaraan beregu campuran itu.

Fu sebetulnya sudah mengumumkan rencana pensiun dari timnas China pada Oktober lalu. Kala itu, Fu menunjukkan tekadnya dengan tidak berpartisipasi pada BWF Superseries Finals 2016.

Padahal, sebagai peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Fu yang berpasangan dengan Zhang Nan otomatis lolos ke turnamen tersebut.

Baca juga:

Fu kemudian kembali membela timnas pada tahun ini bersama pemain muda China, Zheng Siwei. Mereka menandai debut tandem dengan mencapai babak final Malaysia Terbuka 2017.

Setelahnya, Fu kembali berpasangan dengan Zhang pada Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan, China, dan Piala Sudirman 2017.

Pasca-membela timnas China, Fu akan mempersiapkan diri untuk ikut China National Games di Tianjin, September mendatang.

Fu mengakhiri perjalanan bersama timnas China dengan meraih dua medali emas Olimpiade, empat gelar Kejuaraan Dunia, satu titel Kejuaraan Asia, 16 gelar superseries, dua titel grand prix gold, dan tujuh gelar turnamen lain sebelum dipilah menjadi level superseries dan grand prix.

Fu juga menjadi bagian dari timnas China yang memenangi enam Piala Sudirman (2005-2015), lima Piala Thomas, serta medali emas tim putra Asian Games 2006 dan 2010.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badzine


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X