China Akui Persaingan Bulu Tangkis Dunia Semakin Ketat

By Delia Mustikasari - Minggu, 28 Mei 2017 | 21:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok ke arah Jeon Hyeok-jin pada partai kedua final Piala Sudirman di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok ke arah Jeon Hyeok-jin pada partai kedua final Piala Sudirman di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).

China gagal membawa pulang Piala Sudirman setelah harus mengakui keunggulan Korea Selatan pada partai puncak yang berlangsung di Carrara Indoors Sports Stadium, Minggu (28/5/2017) dengan skor 2-3.

China datang ke Gold Coast, Australia dengan status sebagai unggulan pertama dan juara bertahan dalam enam edisi terakhir Piala Sudirman.

"Salah satu faktor penyebab kami kehilangan angka di sektor ganda karena pada babak semifinal kami bermain sampai larut malam, sehingga kebugaran pemain berbeda. Di tambah lagi, pemain ganda putri kami pun bermain rangkap kemarin," ujar pelatih kepala ganda, Zhang Jun.

Zhang menjelaskan bahwa strategi permainan yang diterapkan China adalah tidak menurunkan pemain yang sama dalam dua hari beruntun.

"Kami menurunkan pemain yang berbeda di final kali ini. Hanya ganda putri saja yang kami turunkan di semifinal dan final. Kami cukup puas dengan penampilan ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri kami hari ini. Mereka menunjukkan keinginan untuk menampilkan yang terbaik," tutur Zhang.

Menurut Zhang, penyebab kekalahan mereka kali ini karena China baru saja mengalami perombakan di dalam organisasi mereka.

Setelah mundurnya Li Yongbo sebagai kepala pelatih, China saat ini dipimpin oleh dua pelatih kepala untuk sektor tunggal dan ganda.

Sektor ganda berada di bawah komando Zhang Jun, sementara sektor tunggal ditangani oleh Xia Xuanze.

"Di pelatnas kami juga banyak pemain-pemain baru sehingga membutuhkan strategi baru untuk mengembangkan pemain-pemain kami," ucap Xia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.