Kesan Choi/Chae Setelah Jadi Pahlawan Kemenangan Korea

By Delia Mustikasari - Minggu, 28 Mei 2017 | 20:00 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Korea Selatan, Chae Yoo-jung (kiri) menghampiri pelatih kepala korea, Kang Kyung-jin setelah memastikan diri sebagai penentu kemenangan atas China 3-2 di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis ganda campuran Korea Selatan, Chae Yoo-jung (kiri) menghampiri pelatih kepala korea, Kang Kyung-jin setelah memastikan diri sebagai penentu kemenangan atas China 3-2 di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).

Pasangan ganda campuran Choi Sol-gyu dan Chae Yoo-jung menjadi pahlawan kemenangan Korea Selatan atas China dengan skor 3-2 pada final Piala Sudirman 2017.

Choi/Chae yang tampil pada partai kelima atau partai penentu menang 21-17, 21-13 atas Lu Kai/Huang Yaqiong pada laga final yang berlangsung di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).

Sebelumnya, poin Korea didapat dari tunggal putri Sung Ji-hyun dan pasangan ganda putri Chang Ye-na/Lee So-hee.

"Tadi saya sempat gugup. Kami tidak bermain dengan baik di awal laga. Tetapi, ini menjadi pertandingan terakhir sehingga kami ingin tampil nothing to lose," ucap Chae.

"Saya memang kecewa dengan penampilan saya di perempat final dan semifinal dan ini membuat kami sempat kehilangan kepercayaan diri kami. Tetapi, pelatih dan rekan-rekan terus memberikan semangat bahwa saya bisa mengalahkan mereka sehingga membuat kami bisa berpikir positif," ujar Chae.

Kemenangan ini sekaligus merevisi rekor pertemuan antara kedua pasangan menjadi 3-2 untuk keunggulan Choi/Chae.

"Kami senang dan bangga atas kemenangan ini. Ini adalah hasil kerja keras kami selama ini," ujar Choi.


Timnas Bulu Tangkis Korea Selatan berpose setelah menjuarai Piala Sudirman 2017. Korea mengalahkan China 3-2 pada babak final di Carrara Sports Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Sementara itu, pelatih kepala timnas Korea, Kang Kyung-jin, mengatakan bahwa dia selalu memberi motivasi kepada anak asuhnya agar tetap percaya diri.

Dia menyadari bahwa skuat Korea dalam Piala Sudirman tahun ini tidak sekuat dua tahun lalu karena mayoritas diisi oleh pemain muda.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF, Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.