Pelatih Kepala Korea: Kami Membuat Sejarah

By Delia Mustikasari - Sabtu, 27 Mei 2017 | 15:31 WIB
Pelatih kepala Korea Selatan, Kang Kyung-jin (kanan), berbicara dalam konferensi pers menjelang Piala Sudirman di Gold Coast, Jumat (19/5/2017).
BWF BADMINTON
Pelatih kepala Korea Selatan, Kang Kyung-jin (kanan), berbicara dalam konferensi pers menjelang Piala Sudirman di Gold Coast, Jumat (19/5/2017).

Korea Selatan berhasil menembus babak final Piala Sudirman 2017 seusai menaklukkan Thailand 3-1 pada babak semifinal yang berlangsung di Cararra Indoor Sports Stadium, Sabtu (27/5/2017).

Poin kemenangan bagi Negeri Ginseng didapat dari tunggal putra Son Wan-ho, pasangan ganda putra Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, dan tunggal putri Sung Ji-hyun.

"Luar biasa. Kami membuat sejarah. Tim kami bisa dikatakan lemah setelah last minute pemain ganda putra senior kami mundur dari tim. Karena itu, kami membidik target mencapai babak perempat final," kata pelatih kepala tim nasional (timnas) Korea Selatan, Kang Kyung-jin.

Pada Piala Sudirman 2015, perjalanan Korea terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Jepang 2-3.

"Sekarang saya sangat senang. Ini menjadi momen bahagia saya yang ketiga. Pertama, saat saya menikah, kedua ketika saya memiliki anak dan ini menjadi momen mengesankan (melaju ke final)," tutur Kang.

Pada Piala Sudirman tahun ini, Korea tidak diperkuat pemain-pemain senior seperti Yoo Yeon-seong, Lee Yong-dae, dan Ko Sung-hyun karena mereka sudah pensiun dari timnas

Yoo bahkan memutuskan mundur dari timnas Korea bersama pemain ganda lainnya, Kim Ki-jung tiga hari sebelum Piala Sudirman digelar.

"Dalam dua tahun terakhir, prestasi bulu tangkis Korea tidak terlalu bagus. Sekarang kami sedang mempersiapkan generasi baru untuk menghadapi Olimpiade Tokyo 2020," ucap Kang.

Korea masih menanti calon lawan pada babak final. Satu tiket laga puncak akan diperebutkan antara China dan Jepang pada pertandingan yang dijadwalkan Sabtu (27/5/2017) mulai pukul 18.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF Badminton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X