Susunan Pemain Korea Vs Thailand pada Semifinal Piala Sudirman 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 27 Mei 2017 | 09:24 WIB
Trofi Piala Sudirman yang diperebutkan pada kejuaraan beregu campuran antar negara, Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.
DJARUM BADMINTON
Trofi Piala Sudirman yang diperebutkan pada kejuaraan beregu campuran antar negara, Piala Sudirman 2017, di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Tim Korea Selatan mempertahankan "The Winning Team" mereka untuk menghadapi Thailand pada babak semifinal Piala Sudirman di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Sabtu (27/5/2017).

Selain berharap kepada pemain tunggal putra, Son Wan-ho, Korea juga akan bertumpu kepada pasangan ganda putri terbaik mereka, Chang Ye-na/Lee So-hee.

Sementara itu, pemain spesialis ganda, Choi Sol-gyu, kembali mendapat tugas dobel. Choi akan mewakili Korea pada dua partai yakni laga ganda campuran dan ganda putra.

Pada nomor ganda campuran, Choi akan berpasangan dengan Chae Yoo-jung, sedangkan pada nomor ganda putra, dia akan bertandem dengan Seo Seung-jae.

Dari kubu Thailand, perubahan terjadi pada wakil nomor tunggal putra dan ganda putra. Kali ini, tim Negeri Gajah Putih menurunkan Suppanyu Avihingsanon pada nomor tunggal putra, sementara pada nomor ganda putra, Bodin Isara akan dipasangkan dengan Dechapol Puavaranukroh.

Baca juga:

Pada laga perempat final melawan Denmark, Isara yang ditandemkan dengan Nipitphon Phuangphuapet gagal menyumbang poin bagi Thailand.

Bagi Thailand, ini adalah kali kedua mereka mampu menembus babak semifinal. Sebelumnya, Thailand mencapai putaran empat besar pada 2013.

Jika Thailand berhasil melewati hadangan Korea, mereka akan menjadi negara keenam yang berhasil menembus babak final Piala Sudirman.

Sementara itu, bagi Korea, pencapaian ke babak semifinal kali ini merupakan yang ke-15 beruntun sejak Piala Sudirman pertama kali digelar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X