PV Sindhu Terpilih sebagai Anggota Komisi Atlet BWF

By Delia Mustikasari - Jumat, 26 Mei 2017 | 18:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose di sela-sela penyelenggaraan Piala Sudirman 2017 di  Surfers Paradise Beach, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017).
CHRIS HYDE/STR GETTY IMAGES
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, berpose di sela-sela penyelenggaraan Piala Sudirman 2017 di Surfers Paradise Beach, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, terpilih sebagai anggota komisi atlet Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Sindhu mendapat suara terbanyak dalam pemilihan yang digelar BWF, Rabu (24/5/2017) di Gold Coast, Australia dengan perolehan 129 suara.

"Saya senang dapat terpilih sebagai anggota komisi atlet. Terima kasih kepada para pemain yang sudah memilih saya. Ini merupakan tanggung jawab besar dan saya akan berlaku adil dengan jabatan baru ini," kata peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini seperti dilansir Times of India.

Selain Sindhu, dua atlet lain yang terpilih adalah Marc Zwiebler (Jerman) dengan 108 suara dan Kirsty Gilmour (Skotlandia) yang mengantongi 103 suara.

Tiga atlet tersebut menggantikan Yuhan Tan (Belgia), Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) dan Greysia Polii (Indonesia) yang sudah menyelesaikan tugas sebagai anggota komisi atlet selama empat tahun.

Sementara itu, pebulu tangkis Lithuania, Akvile Stapusaityte, menjadi pemain putri ketiga yang berada di komisi atlet.

Namun, Stapusaityte hanya akan bertugas selama dua tahun, karena menggantikan posisi pemain ganda putri China, Tang Yuanting yang menyatakan pensiun sebagai pemain setelah Olimpiade Rio 2016.

Berikut hasil penghitungan suara komisi atlet BWF 2017.


Daftar hasil penghitungan suara komisi atlet BWF 2017.(BWF BADMINTON)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF Badminton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X