Apriani Ingin Kembali Perkuat Tim Sudirman

By Delia Mustikasari - Kamis, 25 Mei 2017 | 15:35 WIB
Pemain ganda putri nasional, Apriani Rahayu (kanan) mengembalikan kok ke arah  ganda putri Denmark, Christinna Pederson/Kamila Rytter Juhl, pada partai kelima penyisihan Grup 1D Piala Sudirman di Carrara Sports Indoor Stadium, Rabu (24/5/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pemain ganda putri nasional, Apriani Rahayu (kanan) mengembalikan kok ke arah ganda putri Denmark, Christinna Pederson/Kamila Rytter Juhl, pada partai kelima penyisihan Grup 1D Piala Sudirman di Carrara Sports Indoor Stadium, Rabu (24/5/2017).

Pebulu tangkis spesialis ganda, Apriani Rahayu, menjadi salah satu pemain baru di deretan skuat Indonesia pada Piala Sudirman 2017.

"Senang dan bangga. Siapa sih yang enggak mau masuk tim Sudirman. Ini juga menjadi ajang pembuktian bahwa saya pantas berada di sini," ujar Apriani.

Di laga kedua tim Indonesia di penyisihan Grup 1D pada Rabu (24/5/2017) malam melawan Denmark, Apriani yang berpasangan dengan Greysia Polii sempat merepotkan penghuni ranking kedua dunia, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.

Mereka memaksa Kamilla/Christinna untuk bertarung selama 70 menit dengan skor akhir 21-18, 13-21,  21-13 untuk pasangan Denmark tersebut.

"Saat kemarin bermain juga tidak ada rasa takut atau tegang, malah lebih enjoy. Kami tidak berpikir tentang hasil akhir pertandingan, karena hanya ingin melakukan yang terbaik," kata Apriani.

"Di awal gim memang kami masih agak kagok, sementara di gim kedua kami sudah mulai in ke permainan. Namun, pada gim ketiga, power-nya sudah turun dan pengalaman lawan juga lebih matang," aku Apriani.

Baca juga:

Meski menang 3-2 atas Denmark, Indonesia gagal melaju ke perempat final setelah harus menjadi juru kunci Grup 1D karena kalah dalam jumlah kemenangan gim.

"Dengan hasil ini, saya juga pastinya sedih kami gagal ke babak selanjutnya.  Semoga saya masih dipercaya juga untuk masuk tim dan dan bisa memberikan pembuktian," ujar atlet asal Jaya Raya ini.

Menurut Apriani, kegagalan menjadi sebuah motivasi untuk bisa bangkit dan terus belajar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.