Menang Tipis atas Korsel, Taiwan Jadi Juara Grup 1B

By JUARA.net - Rabu, 24 Mei 2017 | 16:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan), saat menjalani laga melawan Sayaka Sato (Jepang) pada babak perempat final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2017).
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan), saat menjalani laga melawan Sayaka Sato (Jepang) pada babak perempat final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2017).

Tim Taiwan berhasil melaju ke perempat final seusai menaklukkan Korea Selatan di babak penyisihan Grup 1B dengan skor tipis 3-2 pada gelaran Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Carrara Indoor Sport Stadium, Gold Coast, Australia.

Atas kemenangan ini, Taiwan berhasil keluar sebagai juara grup sekaligus memastikan diri lolos ke perempat final.

Tim yang diunggulkan di tempat kedelapan tersebut sebelumnya juga berhasil mengalahkan Rusia dengan skor 4-1 pada laga perdana, Senin (22/5/2017).

Pasangan ganda putra Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin yang tampil sebagai partai pembuka bermain apik, pasangan ini mampu menyudahi perlawanan Kim Duk-yong/Chung Eui-seok dengan skor 21-19, 21-13.

Hal ini juga memastikan Taiwan unggul 1-0 atas Korea Selatan (Korsel).

Di partai kedua, Tai Tzu Ying yang merupakan tunggal putri nomor satu dunia berhasil membendung perlawanan Sung Ji-hyun melalui rubber game 21-15, 15-21, 21-14. Hasil pertandingan ini membuat Taiwan memimpin 2-0.

Namun di partai ketiga, Taiwan mendapat ancaman dari Korea Selatan. Tunggal putra, Chou Tien Chen belum bisa menyumbang kemenangan. Dia kalah dari Son Wan-ho dengan skor 18-21, 17-21.

Korea pun berhasil membuat pertandingan berlanjut dan menipiskan selisih poin menjadi 2-1.

Taiwan gagal menambah angka setelah pasangan ganda putri mereka Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung kalah dari Chang Ye-na/Lee So-hee. Kedudukan menjadi imbang, 2-2.

Pada partai penentuan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin yang berhadapan dengan Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung harus bermain tiga gim sebelum akhirnya mengukuhkan diri melaju ke perempat final. (Deby Dahlia)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.