Ini Susunan Tim Indonesia Lawan India pada Penyisihan Piala Sudirman 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 23 Mei 2017 | 15:03 WIB
Tim Piala Sudirman Indonesia berhimpun sebelum menghadapi laga perdana melawan India di di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tim Piala Sudirman Indonesia berhimpun sebelum menghadapi laga perdana melawan India di di Carrara Indoor Sports Stadium, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017).

Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan Grup 1D Piala Sudirman 2017 dengan menghadapi India, Selasa (23/5/2017) pukul 18.00 waktu setempat, atau pukul 15.00 WIB.

"Susunan pemain seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, intinya bahwa kami akan berjuang maksimal. Atlet-atlet juga sekarang sudah dalam kondisi yang bisa dibilang siap tempur," kata Manajer tim Indonesia, Susy Susanti.

"Semua pemain memiliki tanggung jawab yang sama dan mereka siap untuk mengemban tanggung jawab dengan rasa semangat dan kerja keras. Mereka punya keinginan untuk bisa memberikan yang terbaik," ujar manajer tim, Susy Susanti.

Indonesia mempercayakan laga perdana kali ini kepada Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja di ganda campuran, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ganda putra serta Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari di ganda putri.

Sementara itu, di nomor tunggal, Indonesia akan bertumpu kepada Jonatan Christie dan Fitriani.

"Di atas kertas, kami berharap pada ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Tiga nomor ini punya peluang lebih besar, tetapi kami tidak mengecilkan tunggal putra dan tunggal putri. Kami harap semua sektor masing-masing memiliki tanggung jawab, pokoknya yang terbaik lah," tutur Susy.

Jonatan tercatat sudah dua kali berhadapan dengan Kidambi Srikanth. Sejauh ini, keduanya berbagi skor kemenangan 1-1, sedangkan Fitriani sudah dua kali dipaksa mengakui keunggulan Pusarla Venkata Sindhu yang saat ini menghuni ranking keempat dunia.

Berikut Susunan pertandingan Indonesia vs India.

XD: Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnapa

MS: Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.