Tim Putra STKIP dan UNY Berebut Gelar Juara pada Final LIMA Badminton Nationals 2017

By Budi Kresnadi - Minggu, 21 Mei 2017 | 15:42 WIB
Tunggal pertama STKIP Pasundan, Abdul Kadir mengembalikan kok ke arah pemain Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada semifinal LIMA Badminton Nationals yang berlangsung ,Sabtu (20/5/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Tunggal pertama STKIP Pasundan, Abdul Kadir mengembalikan kok ke arah pemain Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada semifinal LIMA Badminton Nationals yang berlangsung ,Sabtu (20/5/2017).

Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan berebut gelar juara kelompok putra LIMA Badminton Nationals 2017.

Kedua tim akan bertarung pada partai puncak yang digelar Minggu (21/5/2017) di GOR Tri Lomba Juang,Kota Bandung.

STKIP melaju ke final setelah menundukan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) 3-1 pada semifinal, Sabtu (20/5/2017). Sementara itu, UNY mengalahkan Universitas Brawijaya (UB) Malang 3-2.

Ketiga poin yang direbut STKIP dua diraih dari nomor tunggal dan satu dari tripel. Satu-satunya poin UPI diraih di nomor ganda.

Adapun UNY harus bekerja keras menghadapi UB. Awalnya, UNY terlihat akan menang mudah setelah lebih dulu unggul 2-0 setelah dari nomor tunggal dan ganda pertama.

Namun, UB bangkit pada dua nomor berikutnya dengan memenangi nomor tripel dan ganda kedua sehingga pemenang harus ditentukan pada partai kelima.

Pasangan ganda putra Dzulhan Heryanto/Galang Decky menjadi pahlawan kemenangan UNY setelah mengalahkan Ade Rizky/Ahmad Zukfikar 21-8, 21-15.

Pelatih UNY, Febri Perdana sudah memprediksi pertandingan melawan Universitas Brawijaya akan berjalan alot dengan skor akhir 3-2.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.