Tumbangkan Lin Dan, Chen Long Raih Gelar Perdana pada Kejuaraan Asia

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 April 2017 | 17:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok dari rekan senegara, Shi Yuqi. pada laga semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Sabtu (29/4/2017).
STR/AFP
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok dari rekan senegara, Shi Yuqi. pada laga semifinal Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Sabtu (29/4/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, akhirnya menjawab penantian panjang setelah tujuh kali mengikuti Kejuaraan Asia dengan meraih gelar pertamanya di turnamen tersebut.

Chen menjadi kampiun setelah menundukkan rekan senegara, Lin Dan 21-23, 21-11, 21-10 pada partai final di Wuhan Sports Center Gymnasium, Minggu (30/4/2017).

Lin Dan membuka awal gim pertama dengan 3-0 dan memimpin pada interval 11-9.

Setelah jeda interval, Lin terus melaju. Dia tidak memberi kesempatan Chen untuk menyamakan kedudukan hingga 16-13.

Chen mendekat 18-19. Smes keras yang dibuat Chen membuat dia mampu menyamakan kedudukan 19-19. Lin memenangi gim pertama seusai melalui empat kali deuce.

Pada awal gim kedua, kedua pemain terlibat duel ketat untuk memperebutkan poin hingga kedudukan 4-4.

Chen berbalik memimpin seusai mencetak dua poin beruntun menjadi 6-4. Chen membalas dengan menutup interval 11-8.

Baca Juga:

Chen membuka jarak setelah mencetak enam poin beruntun 17-8. Setelah itu, Chen mampu mempertahankan keunggulan dan memaksa terjadinya rubber game.

Pada awal gim ketiga, Chen membuka jarak 4-1. Chen sepenuhnya memegang kendali permainan mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.