Matsutomo/Takahashi Sukses Pertahankan Gelar pada Kejuaraan Asia

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 April 2017 | 15:34 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, mengembalikan kok ke arah Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark). Matsutomo/Takahashi menang dengan 21-12, 21-11 pada laga semifinal BWF Superseries Finals  yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (17/12/2016).
STRINGER/AFP PHOTO
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, mengembalikan kok ke arah Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark). Matsutomo/Takahashi menang dengan 21-12, 21-11 pada laga semifinal BWF Superseries Finals yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (17/12/2016).

Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, sukses mempertahankan gelar sebagai yang terbaik pada Kejuaraan Asia.

Kepastian ini didapat setelah menaklukkan, Kim Hye-rin/Yoo Hae-won (Korea Selatan) 21-19, 16-21, 21-20, pada partai final yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium, Minggu (30/4/2017).

Di atas kertas, Matsutomo/Takahashi yang menempati peringkat pertama dunia lebih unggul dari Kim/Yoo yang menduduki peringkat ke-44 dunia.

Secara keseluruhan, Matsutomo/Takahashi memimpin 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Kim/Yoo.

Pada gim pertama, Matsutomo/Takahashi memimpin 14-12. Mereka menjaga keunggulan hingga 19-18.

Setelah melalui reli- reli panjang, Matsutomo/Takahashi berhasil unggul 20-18 dan memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Kim/Yoo unggul pada awal gim kedua dengan 4-1. Matsutomo/Takahashi berusaha mendekat 3-5, namun Kim/Yoo menjauh dengan 9-5 dan menutup interval 11-5.

Selepas jeda interval, Matsutomo/Takahashi mencoba mendekat. Namun, beberapa kesalahan yang dibuat membuat mereka gagal mendulang tambahan poin.

Selanjutnya, Kim/Yoo berhasil mempertahankan keunggulan dan memaksa terjadinya rubber game.

Matsutomo/Takahashi unggul di awal gim penentuan dengan 5-1. Setelah itu, perolehan poin juara Olimpiade Rio 2016 ini tidak bisa dikejar Kim/Yoo hingga interval 11-6.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.