Lu Kai/Huang Yaqiong Sumbang Gelar Pertama untuk China pada Kejuaraan Asia 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 April 2017 | 14:15 WIB
Pasangan ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong, saat menjalani pertandinga melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Goh (Malaysia) pada babak final turnamen All England di Birmingham, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pasangan ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong, saat menjalani pertandinga melawan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Goh (Malaysia) pada babak final turnamen All England di Birmingham, Minggu (12/3/2017).

 Pasangan ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong, menambah koleksi gelar tahun ini dengan menjuarai Kejuaraan Asia 2017 yang digelar di Wuhan Sports Center Gymnasium, Minggu (30/4/2017).

Gelar ini didapat setelah menumbangkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), 21-18, 21-11.

Bagi kedua pasangan, ini merupakan pertemuan kelima dengan kemenangan selalu jadi milik Lu/Huang.

Puavaranukroh/Taerattanachai membuka gim pertama dengan meyakinkan setelah memimpin 6-0. 

Lu/Huang mengejar ketinggalan 3-6. Namun, Dechapol membalas dengan menutup interval 11-6 dan menjauh 13-8.

Lu/Huang membuka jarak dan menyamakan kedudukan 14-14 setelah pengembalian bola Puavaranukroh membentur net.

Laga sengit terjadi hingga kedua pasangan saling bergantian mencetak poin. Setelah itu, Lu/Huang mampu menekan permainan Puavaranukroh/Taerattanachai dan menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, duel sengit kembali tersaji di awal dengan kedudukan 4-4. Puavaranukroh/Taerattanachai menjauh dengan 6-4, namun Lu/Huang membalas hingga skor imbang 6-6.

Puavaranukroh/Taerattanachai membuat kesalahan sendiri yang menjadi peluang bagi Lu/Huang. Lu/Huang mengunci interval dengan 11-10.

Puavaranukroh/Taerattanachai tak mampu mengembangkan permainan. Serangan mereka mampu diredam dengan baik oleh Lu/Huang hingga mereka memenangkan pertandingan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X