Jadwal Pertandingan Final Kejuaraan Asia 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 29 April 2017 | 07:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada laga perempat final Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Jumat (28/4/2017).
STR/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, mengembalikan kok dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada laga perempat final Kejuaraan Asia di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Jumat (28/4/2017).

China dipastikan mengamankan dua gelar dari Kejuaraan Asia 2017 setelah berhasil menciptakan all Chinese final pada nomor tunggal putra dan ganda putra.

Titel tunggal putra akan diperebutkan oleh finalis tahun lalu, Chen Long, dan empat kali juara Asia, Lin Dan.

Chen Long kembali menembus babak final setelah mengalahkan rekan senegara, Shi Yugi, pada babak semifinal dengan 21-19, 21-15, di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Sabtu (29/4/2017).

Sementara itu, Lin Dan membayar kekalahan babak semifinal Kejuaraan Asia 2016 dari seteru abadinya, Lee Chong Wei (Malaysia). Pada pertemuan ke-37 ini, Lin menang mudah dengan skor 21-13, 21-15.

Pada nomor ganda putra, gelar juara akan diperebutkan oleh pasangan Li Junhui/Liu Yuchen dan Huang Kaixiang/Wang Yilyu.

Li/Liu yang menjadi unggulan keenam lolos ke final setelah menundukkan pasangan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-15, 13-21, 21-18.

Baca juga:

Adapun Huang/Wang mencapai babak final setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan pasangan unggulan ketiga sekaligus kompatriot mereka, Chai Biao/Hong Wei, dengan 21-16, 21-19.

Secara keseluruhan, China meloloskan lima wakil ke babak final. Jumlah ini menjadi yang paling banyak di antara negara-negara finalis lain.

Di belakang China, ada Jepang yang memiliki dua wakil. Sementara itu, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand, masing-masing menempatkan satu wakil pada babak final.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.