Duel Ke-37 Lin Dan-Lee Chong Wei Tersaji pada Semifinal Kejuaraan Asia

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 28 April 2017 | 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Lin Dan (kanan), berfoto bersama rival abadinya, Lee Chong Wei (Malaysia), di atas podium setelah menerima trofi juara dan runner-up turnamen Malaysia Terbuka di Kuching, Minggu (9/4/2017).
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Lin Dan (kanan), berfoto bersama rival abadinya, Lee Chong Wei (Malaysia), di atas podium setelah menerima trofi juara dan runner-up turnamen Malaysia Terbuka di Kuching, Minggu (9/4/2017).

Duel ke-37 antara Lin Dan (China) dan Lee Chong Wei (Malaysia) akan terjadi pada babak semifinal Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Sabtu (29/4/2017).

Tahun lalu di turnamen yang sama, kedua pemain ini juga bertemu pada babak semifinal.

Lin lebih dulu mengamankan tempat pada babak semifinal. Pemain unggulan keempat itu melaju seusai mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan) dengan skor 21-14, 21-12, Jumat (28/4/2017).

Sekitar satu jam berselang, Lee menyusul. Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia itu lolos setelah menundukkan Hsu Jen Hao (Taiwan), 21-18, 21-13, dalam tempo 43 menit.

Baca juga:

Bicara peluang, kedua pemain memiliki kans yang sama besar, meskipun catatan kemenangan Lin masih lebih baik ketimbang Lee.

Hingga pertandingan ke-36 yang terjadi pada babak final turnamen Malaysia Terbuka 2017, awal April ini, Lin unggul 25-11. Kemenangan ke-25 Lin didapat setelah mengalahkan Lee dengan skor 21-19, 21-14.

Lin sudah pasti akan mendapat dukungan penuh karena bermain di rumah sendiri. Sementara itu, bagi Lee, ini merupakan kesempatan besar untuk melakukan revans setelah kekalahan di Malaysia Terbuka.

Selain berbekal semangat revans, tahun lalu Lee juga berhasil menyingkirkan Lin dari Kejuaraan Asia dengan kemenangan rubber game pada babak semifinal.

Lee kemudian menyelesaikan Kejuaraan Asia 2016 sebagai juara setelah mengalahkan Chen Long pada babak final.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.