Praveen/Debby Amankan Satu Tempat pada Perempat Final

By Kamis, 27 April 2017 | 13:34 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung, pada babak kedua Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan, Kamis (27/4/2017).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung, pada babak kedua Kejuaraan Asia 2017 di Wuhan, Kamis (27/4/2017).

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2017.

Bertanding di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Kamis (27/4/2017), Praveen/Debby mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Chae Yoo Jung, 21-12, 21-13.

Hasil ini mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 3-2 untuk keunggulan Praveen/Debby. Bagi Praveen/Debby, ini merupakan kemenangan paling cepat mereka atas Choi/Chae.

Praveen/Debby tak memberi kesempatan Choi/Chae untuk mengembangkan permainan. Sepanjang pertandingan, mereka selalu unggul dalam pengumpulan angka dan tidak pernah sekali pun terkejar.

"Pertandingan tadi tidak terlalu rumit. Kami selalu menekan lawan sejak awal. Choi kelihatan sekali tidak enak mainnya. Laga kali ini lebih mudah dibanding pertemuan sebelumnya," kata Praveen kepada badmintonindonesia.org.

Pada pertemuan sebelumnya di babak kedua Singapura Terbuka 2017, Praveen/Debby mengalahkan Choi/Chae dengan 21-14, 12-21, 21-10.

"Kami memang tak pernah berhenti memberikan tekanan kepada lawan. Itu yang membuat mereka sulit bekembang. Penampilan kami juga lumayan, ada kemajuan dibanding yang sebelumnya," kata Praveen lagi.

"Kali ini kami juga bisa bermain lebih fokus, bisa mengurangi kesalahan sendiri. Dari awal kami sudah memegang kendali, jadi lawan enggak dapat touch-nya," kata Debby menambahkan.

Pada babak perempat final, Praveen/Debby akan bertemu pasangan tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping. Laga ini akan jadi pertemuan perdana mereka.

[video]http://video.kompas.com/e/4535812457001_v1_pjuara[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com, badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X