Besok, 15 Wakil Indonesia Akan Mulai Berjuang pada Kejuaraan Asia 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 25 April 2017 | 21:17 WIB
Praveen Jordan/Debby Susanto, masih akan dipasangkan hingga akhir 2017.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Praveen Jordan/Debby Susanto, masih akan dipasangkan hingga akhir 2017.

Sebanyak 15 wakil Indonesia akan mulai berjuang meraih kemenangan pada Kejuaraan Asia 2017 yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, 25-30 April.

Tanpa pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, kans Indonesia mendapat gelar cukup kecil.

Absennya dua pasangan ganda tersebut menyisakan status pemain unggulan kepada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra) dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).

Ricky/Angga menjadi unggulan ketujuh, sedangkan Praveen/Debby menempati posisi unggulan kelima.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah memastikan tidak memasang target apa-apa pada Kejuaraan Asia 2017.

Sebaliknya, PP PBSI mengembalikan target tersebut ke masing-masing pemain dan pelatih.

Baca juga:

"PBSI tidak membebani target. Kami hanya akan memantau dan mengevaluasi dari hasil target mereka," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti kepada JUARA melalui sambungan telepon, Selasa (25/4/2017).

Tahun lalu, Indonesia berhasil meraih dua keping medali dari kejuaraan bulu tangkis perorangan tertinggi di Asia tersebut.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali perak, sedangkan pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii membawa pulang medali perunggu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.