Jonatan Christie Juga Absen pada Kejuaraan Asia 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 25 April 2017 | 16:13 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Rabu (13/4/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, batal mengikuti Kejuaraan Asia 2017 yang berlangsung di Wuhan, China, 25-30 April. Absennya Jonatan membuat amunisi tunggal putra tersisa tiga pemain.

"Saya memang batal ke Kejuaraan Asia karena sakit. Tidak enak badan, sudah dari beberapa hari yang lalu. Setelah cek ke dokter, ternyata tidak diperbolehan bertanding," tutur Jonatan, dilansir Badminton Indonesia, Selasa (25/4/2017).

Jonatan bukanlah wakil Merah Putih pertama yang urung berjuang memburu gelar Kejuaraan Asia tahun ini. Sebelumnya, tiga pasangan ganda nasional juga dipastikan mundur.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo undur diri karena Marcus mengalami cedera punggung, sedangkan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir batal berlaga karena Liliyana belum pulih sepenuhnya dari cedera lutut kanan.

Sementara itu, dari nomor ganda putri, pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani mengundurkan diri karena Anggia mendapat cedera hamstring paha kanan.

Baca juga:

"Jonatan sedang tidak fit, ada infeksi virus, jadi dokter menyarankan untuk tidak bertanding dulu," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti.

"Absennya Jonatan tentu berpengaruh dengan kekuatan Indonesia. Bukan cuma Jonatan, tetapi beberapa pemain andalan lain yang juga mundur karena cedera," kata Susy lagi.

Tanpa Jonatan, peluang Indonesia meraih gelar juara dari nomor tunggal putra tersisa pada Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Ketiga pemain ini dijadwalkan memulai pertandingan babak pertama Kejuaraan Asia pada Rabu (26/4/2017).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.