Hendra/Tan Kalah, Tak Ada Bendera Merah Putih pada Babak Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 22 April 2017 | 17:03 WIB
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia), berpose bersama setelah berlatih di hall bulu tangkis Cipayung, Rabu (18/1/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan (Indonesia, kiri)/Tan Boon Heong (Malaysia), berpose bersama setelah berlatih di hall bulu tangkis Cipayung, Rabu (18/1/2017).

Laju pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia), pada turnamen China Masters 2017 berakhir pada babak semifinal, Sabtu (22/4/2017).

Hendra/Tan tereliminasi setelah dikalahkan pasangan unggulan teratas asal Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin, dengan skor 14-21, 21-13, 18-21, di Olympic Sports Center.

Hasil ini memastikan tidak ada bendera Merah Putih pada daftar pemain yang lolos ke babak final.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto (ganda putra) dan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia (ganda campuran), juga gagal meraih kemenangan pada babak semifinal.

Hendra/Tan membuka gim kesatu dengan kurang baik. Setelah imbang pada kedudukan 2-2, mereka tak lagi bisa menyamai perolehan poin lawan.

Hendra/Tan kehilangan gim kesatu setelah sebuah smes keras yang dilepas Wang gagal mereka kembalikan.

Situasi berubah 180 derajat ketika gim kedua dimainkan. Kali ini, Hendra/Tan memegang kendali permainan sejak perebutan poin pertama.

Alhasil, Hendra/Tan unggul jauh 9-0 sebelum akhirnya Chen/Wang meraih poin. Hendra/Tan menutup fase interval dalam kedudukan 11-4.

Baca juga:

Selepas interval, permainan Hendra/Tan semakin matang. Aliran serangan yang mereka rancang kerap menghasilkan poin sehingga membuat Chen/Wang bermain di bawah tekanan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.