Tak Ada Lagi Tunggal Putri Indonesia pada India Terbuka 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 30 Maret 2017 | 16:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Lyanny Alesandra Mainaky, berpose di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Lyanny Alesandra Mainaky, berpose di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016).

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia pada India Terbuka 2017, Lyanny Alessandra Mainaky, gagal melaju ke perempat final setelah kalah pada laga babak kedua.

Lyanny tersingkir dari India Terbuka setelah menelan kekalahan dari pemain unggulan keempat asal Jepang, Akane Yamaguchi, di Stadion Siri Fort, New Delhi, India, Kamis (30/3/2017).

Dalam laga tersebut, Yamaguchi meraih kemenangan 21-15, 21-16 atas Lyanny dalam waktu 35 menit.

Berstatus non-unggulan, Lyanny sempat menunjukkan perlawanan sengit terhadap Yamaguchi. Hal itu ditunjukkan Lyanny pada awal gim pertama.

Ia sempat beberapa kali menorehkan keunggulan atas Yamaguchi. Namun, pasca-interval, performa Lyanny mengendur.

Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Yamaguchi. Melalui performa impresifnya, dia sukses membuat Lyanny tak berdaya.

Memasuki gim kedua, Lyanny kembali tancap gas. Ia sempat mencatatkan keunggulan 3-1. Akan tetapi, lagi-lagi dia gagal mempertahankan ritme permainan.

Yamaguchi tampil lebih baik. Ia dengan sabar meladeni perlawanan Lyanny dan sukses berbalik unggul 6-5.

Sejak itu, Lyanny tak lagi mampu mengejar perolehan poin lawannya. Pertandingan pun akhirnya dimenangi oleh Yamaguchi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X