Edi/Gloria Susah Payah ke Babak Kedua India Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 29 Maret 2017 | 15:29 WIB
Pasangn ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Selasa (12/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangn ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, ketika tampil pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Selasa (12/4/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, bersusah payah untuk mengamankan tempat pada babak kedua turnamen India Terbuka 2017 yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, 28 Maret-2 April.

Edi/Gloria dipaksa bertanding tiga gim oleh pasangan beda negara, Yogendram Khrisnan/Prajakta Sawant (Malaysia/India), sebelum menang dengan skor 21-16, 16-21, 21-16, Rabu (29/3/2017).

Edi/Gloria membuka gim kesatu dengan kurang bagus. Mereka tertinggal 2-6 sebelum mampu menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Edi/Gloria berbalik memegang kendali permainan setelah meraih lima poin beruntun. Melalui tambahan poin ini, mereka mencapai fase interval dengan skor 11-8.

Selepas interval, permainan Edi/Gloria semakin matang. Tanpa banyak menemui kesulitan, mereka menyelesaikan gim kesatu dengan kemenangan.

Unggul satu gim tak membuat Edi/Gloria berada di atas angin. Sebaliknya, mereka justru tampil buruk saat memainkan gim kedua.

Setelah imbang dalam kedudukan 2-2, perolehan poin Edi/Gloria selalu tertinggal dari Khrisnan/Sawant. Pada akhirnya, Edi/Gloria gagal memenangi gim kedua dan harus memainkan gim ketiga sebagai penentu.

Pada gim ketiga, performa Edi/Gloria berbalik arah. Tak seperti gim kedua, kali ini mereka langsung memegang kendali permainan dan unggul 11-7 saat mencapai fase interval.

Keunggulan tersebut terus dijaga Edi/Gloria hingga laga tuntas. Setelah bertanding selama 51 menit, Edi/Gloria yang kini berperingkat ke-83 dunia tampil sebagai pemenang atas pertandingan melawan pasangan peringkat ke-41 dunia, Khrisnan/Sawant.

Indonesia untuk sementara sudah meloloskan tiga wakil ke babak kedua India Terbuka 2017. Selain Edi/Gloria, pasangan ganda putra yang menjadi unggulan keenam, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan pasangan ganda putri Cynthia Shara Ayunidha/Debora Rumate Vehrenica, juga melaju.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.