Jadwal Wakil Indonesia pada Babak Pertama India Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 28 Maret 2017 | 18:47 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kiri)/Ricky Karanda Suwardi, berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama (kiri)/Ricky Karanda Suwardi, berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Indonesia menempatkan sembilan wakil pada babak utama turnamen India Terbuka yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, 28 Maret-2 April 2017. Satu wakil dari nomor tunggal putri terhenti pada babak kualifikasi.

Debora Rumate Vehrenica belum berhasil melanjutkan perjalanan ke babak utama India Terbuka. Dia kalah dari wakil tuan rumah, Anura Prabhudesai, dengan 13-21, 14-21, pada babak kedua putaran kualifikasi, Selasa (28/3/2017).

Debora sebetulnya lebih diunggulkan menang karena menyandang unggulan keempat pada laga kualifikasi tunggal putri.

Akan tetapi, status tersebut gagal dibuktikan Debora. Pebulu tangkis non-pemusatan latihan nasional (pelatnas) itu justru tumbang dua gim langsung.

Kendati kalah pada nomor tunggal putri, kiprah Debora di India belum sepenuhnya berakhir. Dia masih akan melanjutkan perjuangan bersama Cynthia Shara Ayunidha pada nomor ganda putri.

Pasangan Chyntia/Debora menembus babak utama setelah mengalahkan Nimmi Patel/Saruni Sharma (India), 21-15, 22-20, pada babak kedua putaran kualifikasi.

Berdasarkan jadwal pertandingan wakil Indonesia yang dirilis Tournament Software, Cynthia/Debora akan menjadi wakil Merah Putih pertama yang turun ke lapangan.

Mereka dijadwalkan bertanding melawan wakil tuan rumah lainnya, Komal Antil/Lalita Dahiya, pada Rabu (29/3/2017) mulai pukul 11.10 waktu setempat atau 12.40 WIB.

Setelah Cynthia/Debora, giliran pasangan ganda putra nasional, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, yang bertanding. Pasangan unggulan keenam itu ditantang Evgenij Dremin/Denis Grachev (Rusia).

Di atas kertas, Ricky/Angga yang menempati unggulan keenam lebih berpeluang memenangi pertandingan ketimbang Dremin/Grachev.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.