Kevin Sanjaya Pilih Kejuaraan Dunia daripada SEA Games

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 22 Maret 2017 | 19:09 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjawab pertanyaan Yuni Kartika pada acara pemberian bonus sebagai juara All England 2017 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (22/3/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis spesialis ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjawab pertanyaan Yuni Kartika pada acara pemberian bonus sebagai juara All England 2017 di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Setelah menjuarai All England 2017 bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah harus kembali fokus menghadapi sejumlah turnamen lainnya.

Dari sekian banyak turnamen bulu tangkis tahun ini, Kejuaraan Dunia dan SEA Games 2017 menjadi  ajang yang cukup mendapatkan sorotan.

Kejuaraan dunia akan bergulir di Glasgow, Skotlandia pada 21-27 Agustus 2017. Adapun SEA Games diselenggarakan di Malaysia mulai 19-31 Agustus.

Jadwal yang hampir bersamaan memaksa Kevin dan Marcus untuk memilih salah satu dari kedua ajang tersebut

"SEA Games memang berbarengan dengan Kejuaraan Dunia. Namun, kalau saya pribadi sih lebih pengin mengikuti kejuaraan dunia," tutur Kevin, Rabu (22/3/2017).

Kejuaraan dunia merupakan turnamen kelas premier yang diselenggarakan sejak 1977 oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Awalnya, kejuaraan dunia diselenggarakan setiap tiga tahun sekali. Namun, mulai 1985, ajang tersebut digelar dua tahun sekali.

Perubahan kembali terjadi pada 2006. BWF memutuskan bahwa kejuaraan dunia menjadi ajang yang rutin digelar setiap tahun.

Edisi terakhir kejuaraan dunia digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 2015. Tahun lalu, turnamen ini tidak diselenggarakan karena bertepatan dengan Olimpiade Rio di Brasil.

Sejauh ini, China menjadi negara yang paling banyak meraih medali pada kejuaraan Dunia yakni 29 (14 emas, 4 perak, dan 11 perunggu).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.