Film Home Alone dan Filosofi Nama Kevin Sanjaya

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 22 Maret 2017 | 16:52 WIB
Pebulu tangkis ganda putra nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo (tengah), berpose bersama kedua orangtuanya pada acara penghargaan dari PB Djarum di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (22/3/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda putra nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo (tengah), berpose bersama kedua orangtuanya pada acara penghargaan dari PB Djarum di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Setiap orangtua mempunyai alasan tersendiri dalam memberikan nama untuk buah hatinya. Hal itu pun berlaku bagi pasangan Sugiarto Sukamuljo dan Winartin Niawati.

Sugiarto dan Winartin merupakan orangtua dari pebulu tangkis spesialis nomor ganda putra nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kedua orangtua sang atlet hadir dalam acara penyerahan bonus senilai Rp 250 juta dari Djarum Foundation, di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Penghargaan itu diberikan karena Kevin merupakan atlet jebolan PB Djarum yang berhasil mengharumkan nama bangsa melalui keberhasilannya menjuarai All England 2017 bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam sesi itu, sang ayah, Sugiarto, sempat bercerita tentang filosofi pemberian nama Kevin Sanjaya Sukamuljo kepada anaknya.

Sugiarto mengaku bahwa pemberian nama tersebut terinspirasi dari film Hollywood bergenre komedi yang berjudul Home Alone (1990).

Home Alone adalah film yang mengisahkan tentang seorang anak laki-laki nakal nan cerdas bernama Kevin. Tokoh tersebut diperankan oleh Macaulay Culkin.

"Nama Kevin terinspirasi dari film Home Alone. Tokoh Kevin kan dikenal cerdas dan pemberani. Makanya kami beri nama Kevin," kata Sugiarto yang diikuti oleh gelak tawa para hadirin.

"Sedangkan nama Sanjaya itu diambil dari kata "sun" yang artinya matahari. Saya berharap dia selalu menerangi semuanya. Kalau Sukamuljo adalah marga saya," tutur Sugiarto melanjutkan.

Film Home Alone memang begitu populer pada masanya. Pada film itu, tokoh Kevin harus berhadapan dengan para komplotan yang ingin menculiknya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.