Fitriani Gagal ke Final Swiss Terbuka

By Sabtu, 18 Maret 2017 | 21:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani, menghadiri konferensi pers Djarum Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.net
Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani, menghadiri konferensi pers Djarum Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, gagal melaju ke babak final Swiss Terbuka 2017 yang digelar di St Jakobshalle, Basel, 14-19 Maret.

Fitriani kalah dari Chen Xiaoxin (China) dengan 17-21, 19-21 pada laga semifinal yang berlangsung, Sabtu (18/3/2017).

Bagi Fitriani, ini merupakan kekalahan kedua dari Chen. Sebelumnya, kedua pemain pernah bertemu pada Indonesia Masters 2015. Kala itu, Cheng menang dengan 22-20, 21-14.

Laga ketat langsung tersaji sejak awal gim pertama. Kedua pemain saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan imbang 3-3. Chen kemudian mencetak dua poin beruntun hingga unggul 5-3.

Fitriani membalas dan kembali mencatat skor imbang 5-5. Chen kembali memimpin dengan 8-5 hingga menutup interval dengan 11-6.

Setelah jeda interval, Fitriani mencoba mendekat dengan mengoleksi dua angka berturut-turut menjadi 8-11. Chen yang sudah memegang kendali permainan semakin menjauh 15-9.

Fitriani berusaha memperkecil defisit angka menjadi 15-17, namun dia tidak mampu mencatat skor imbang hingga Chen memastikan gim pertama jadi miliknya.

Berbekal kemenangan pada gim pertama, Chen langsung unggul 5-0 atas Fitriani pada awal gim berikutnya. Situasai tersebut tidak bertahan lama setelah Fitriani mendekat dengan 4-6.

Chen kembali tampil dengan percaya diri hingga unggul pada interval 11-8. Setelah interval, Fitriani mengejar ketinggalan menjadi 13-14.

Fitriani sebenarnya punya peluang untuk memaksa terjadinya rubber game saat tertinggal 19-20. Namun, dia gagal memanfaatkannya hingga Chen menyentuh angka 21 lebih dulu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.