Giliran Anthony yang Bakal Hadapi Lin Dan pada Semifinal Swiss Terbuka 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 18 Maret 2017 | 06:13 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat mengembalikan kok dari lawannya, Tommy Sugiarto, pada laga semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Anthony Sinisuka Ginting saat mengembalikan kok dari lawannya, Tommy Sugiarto, pada laga semifinal Thailand Masters 2017 di Nimibutr Stadium, Sabtu (11/2/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, gagal meredam perlawanan Lin Dan (China) pada babak perempat final Swiss Terbuka yang berlangsung 14-19 Maret.

Bertanding di St Jakobshalle, Basel, Kamis (17/3/2017) malam WIB, Ihsan kalah 17-21, 14-21 dari peraih dua medali emas Olimpiade tersebut dalam laga berdurasi 47 menit.

Pada babak semifinal, Lin Dan akan menghadapi wakil Merah Putih lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Laga ini akan menjadi pertemuan kedua bagi kedua pemain.

Secara keseluruhan, Lin Dan mengantongi keunggulan 1-0 atas Anthony. Sebelumnya, mereka pernah bertemu pada Taiwan Terbuka 2015. Kala itu, pebulu tangkis berjulukan Super Dan tersebut menang dengan 21-7, 22-20.

Di atas kertas, Lin Dan yang berada di peringkat ke-7 dunia memiliki peringkat lebih baik dari Anthony yang menempati rangking ke-30 dunia. Pertandingan antara Lin Dan dan Anthony dijadwalkan pada partai kelima.

Indonesia memiliki tiga wakil pada babak delapan besar. Selain Anthony, Merah Putih mengamankan dua tiket babak tersebut melalui tunggal putri, Fitriani dan pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto.

Fitriani yang menempati posisi unggulan ketujuh akan menjumpai Chen Xiaoxin (China) pada partai ketiga. Adapun Praveen/Debby dijadwalkan melawan Zhang Nan/Li Yinhui (China). Pertandingan semifinal akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat atau 19.00 WIB.

Berikut jadwal semifinal Swiss Terbuka 2017.

WD: Chen Qingchen/Jia Yifan (1/CHN) vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (7/DEN)

MD: Chai Biao/Hong Wei (1/CHN) vs Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (5/TPE)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.