Lee Chong Wei Akan Kembali pada All England 2018

By Pipit Puspita Rini - Senin, 13 Maret 2017 | 14:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan trofi All England yang dia dapatkan setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) pada laga final di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan trofi All England yang dia dapatkan setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) pada laga final di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, merengkuh gelar All England keempatnya, Minggu (12/3/2017). Kini, dia sudah berjanji akan datang lagi tahun depan.

"Saya sudah meraih banyak gelar turnamen superseries, dan ini merupakan yang keempat di All England," kata Lee setelah laga final yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham.

"Namun, rasanya tetap berbeda karena All England merupakan turnamen yang luar biasa, dan ini merupakan turnamen favorit saya," kata dia lagi.

Pada laga final yang berlangsung selama 45 menit, Lee menundukkan pemain muda China, Shi Yuqi, 21-12, 21-10.

Sebelum turnamen superseries premier tersebut digelar, banyak yang mengatakan bahwa tahun ini akan jadi kali terakhir Lee berlaga di All England.

Performanya tahun ini juga sempat diragukan karena Lee tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menyusul cedera lutut yang dia derita. Namun, dia menjawab keraguan dengan raihan gelar.

Dia sepenuhnya menguasai laga final. Sepanjang pertandingan, dia terhitung hanya sekali tertinggal dari Shi dalam perolehan poin.

"Kemarin (Sabtu, semifinal) saya melihat Shi Yuqi melawan Lin Dan dan dia bermain sangat bagus. Ketika dia mengalahkan Lin Dan, saya sudah tahu dia akan menjadi lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan," kata Lee.

Keberhasilan mendapatkan gelar keempat setelah 2010, 2011, dan 2014 ternyata membuat Lee tidak ikhlas meninggalkan All England.

"All England merupakan turnamen favorit saya, dan saya 100 persen ingin kembali tahun depan. Semoga saya bisa menang lagi tahun depan dan menjadi juara All England lima kali," kata Lee.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : allenglandbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.