Debby Susanto Masih Bermain hingga Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 3 Maret 2017 | 09:52 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Debby Susanto, berpose seusai berlatih di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Rabu (25/5/2016).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Debby Susanto, berpose seusai berlatih di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Debby Susanto, masih akan berpasangan dengan Praveen Jordan hingga Asian Games 2018 yang digelar pada 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang.

"Praveen/Debby masih akan dipasangkan hingga Asian Games 2018. Debby mengaku penasaran ingin meraih medali emas karena pada Asian Games 2014, Incheon meraih medali perunggu," kata pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky kepada JUARA di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Menurut Richard, keputusan tersebut diperoleh setelah dia melakukan diskusi dengan Debby. Awalnya, Debby berencana menjadi pemain nasional hingga akhir 2017 karena berencana melepas masa lajang.

"Saya sudah bicara dengan Debby. Saya lihat dia masih memiliki motivasi tinggi untuk berprestasi di bulu tangkis. Potensi dia masih bagus, saya juga sudah bicara kepada calon (suami) Debby. Dia bisa memahami keinginan saya dan Debby," tutur Richard.

"Debby akan menikah akhir 2017. Setelah itu, dia tetap berlatih di pelatnas. Program latihan sudah saya siapkan," ujar Richard.

Sementara itu, Debby mengakui bahwa dia masih akan bertanding hingga Asian Games 2018.

"Rencananya, saya ingin bermain sampai akhir tahun. Setelah melalui diskusi panjang, saya setuju bermain hingga Asian Games. Yang jelas, Olimpiade 2016 adalah Olimpiade terakhir saya," ucap Debby.


Pelatih ganda campuran nasional, Richard Mainaky (kiri) memberikan latihan kepada Melati Daeva Oktavianti di hall bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (2/3/2017).(DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

Setelah kepastian didapat, Debby langsung dipersiapkan untuk mempertahankan gelar pada All England bersama Praveen.

"Tahun ini, selain ingin mempertahankan gelar All England, saya membidik titel pada Indonesia Terbuka dan kejuaraan dunia," aku Debby.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X