Meski Tersingkir, Hokuto Bank Petik Pelajaran dari Djarum Superliga

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 24 Februari 2017 | 20:31 WIB
Pelatih Hokuto Bank, Sho Sasaki (kiri), berpose bersama dua pemainnya, Wakana Nagahara dan Mayu Matsumoto, dalam sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Jumat (24/2/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pelatih Hokuto Bank, Sho Sasaki (kiri), berpose bersama dua pemainnya, Wakana Nagahara dan Mayu Matsumoto, dalam sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, di DBL Arena, Surabaya, Jumat (24/2/2017).

Hokuto Bank memang gagal melaju ke final putri Djarum Superliga 2017. Meski demikian, tim asal Jepang itu banyak memetik pelajaran berharga.

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Hokuto, Sho Sasaki, seusai timnya kalah 1-3 dari Berkat Abadi Banjarmasin, pada Jumat (24/2/2017).

"Laga (semifinal) hari ini berkesan karena lawan kami kuat," kata Sho yang berkontribusi membawa Jepang menjuarai Piala Thomas 2014.

"Hasil ini setidaknya bisa dijadikan pembelajaran bagi kami untuk tampil lebih baik pada masa mendatang," kata Sho menambahkan.

Hal senada turut dinyatakan oleh pemain ganda putri Hokuto, Mayu Matsumoto. Dia mengaku kagum dengan performa para pemain Indonesia.

"Pemain Indonesia itu stabil. Mereka tak hanya sekadar smes, tetapi juga memikirkan strategi. Sebagian besar pemain Indonesia memang kuat. Kami pasti akan ikut superliga lagi," kata Mayu.

Baca Juga:

Sementara itu, pemain Hokuto lainnya, Wakana Nagahara, membahas soal pengalamannya bertanding di Indonesia.

Wakana mengungkapkan ada sejumlah perbedaan budaya antara Indonesia dan Jepang dalam menyaksikan sebuah laga bulu tangkis.

"Saya merasa pertandingan di Indonesia itu menyenangkan. Kalau di Jepang, penonton tak diperbolehkan bersuara. Di Indonesia malah ramai. Situasinya benar-benar berbeda," kata Wakana seraya tersenyum.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.