Ketika Lee Yong-dae Menolak Dunia Hiburan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 23 Februari 2017 | 17:26 WIB
Lee Yong-dae tersenyum saat mendapatkan pertanyaan dari awak media pada sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, Rabu (22/2/2017).
TB KUMARA/JUARA.NET
Lee Yong-dae tersenyum saat mendapatkan pertanyaan dari awak media pada sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, Rabu (22/2/2017).

Pebulu tangkis papan atas Korea Selatan, Lee Yong-dae, rupanya pernah ditawari masuk dunia hiburan karena punya penampilan yang menarik.

Pengurus Asosiasi Bulu Tangkis Korea Selatan (KBA), Greg Kim, mengungkapkannya pada sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017 yang juga dihadiri Lee dan ibunya, Lee Ae-ja, di DBL Arena, Surabaya, Rabu (22/2/2017).

"Saat Lee beranjak dewasa, ada sejumlah industri hiburan yang menawarinya pekerjaan," kata Greg yang menerjemahkan ucapan Lee Ae-ja.

Walaupun demikian, Lee tetap teguh pada pendiriannya. Ia lebih memilih untuk meneruskan kariernya sebagai pebulu tangkis profesional.


Lee Yong-dae (kiri) berfoto bersama ibunya, Lee Ae-ja, dalam sesi konferensi pers Djarum Superliga 2017, Rabu (22/2/2017).(TB KUMARA/JUARA.NET)

Pilihan itu tak keliru. Terbukti, kini dia dikenal sebagai pemain kelas dunia dan sanggup merengkuh berbagai prestasi mengagumkan.

Salah satu prestasinya adalah meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 nomor ganda campuran bersama Lee Hyo-jung.

"Lee sangat menyukai olahraga bulu tangkis. Hal itulah yang menjadi kunci kesuksesan sebagai pebulu tangkis profesional," kata sang ibu.

Lee hadir di Indonesia dalam rangka mengikuti turnamen Djarum Superliga 2017 yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, 19-26 Februari.

Ia tergabung di klub Musica Champions bersama pemain-pemain papan atas dunia, di antaranya Jonatan Christie, Marc Zwiebler, Vladimir Ivanov, dan Anthony Sinisuka Ginting.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.