Tai Tzu Ying Tidak Terbebani dengan Status Nomor 1 Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 23 Februari 2017 | 07:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying, merayakan kemenangannya atas pebulu tangkis China, Sun Yu, pada babak semifinal BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (17/12/2016).
AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying, merayakan kemenangannya atas pebulu tangkis China, Sun Yu, pada babak semifinal BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (17/12/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, mengaku tidak terbebani dengan status nomor satu dunia yang disandangnya sejak November 2016.

Sebaliknya, Tai bertekad untuk menambah prestasi termasuk meraih gelar juara pada turnamen Singapura Terbuka 2017.

Dilansir dari Strait Times, Rabu (22/2/2017), Tai akan menjadi unggulan pertama pada turnamen level superseries tersebut yang berlangsung 11-16 April.

Tai akan bersaing dengan sederet pemain elite dunia antara lain Carolina Marin (Spanyol), Sung Ji-hyun (Korea Selatan), PV Sindhu (India), dan Akane Yamaguchi (Jepang).

"Rasanya tidak terlalu berbeda. Faktanya, status ini hanya berarti bahwa tantangan akan lebih berat," tutur Tai.

"Apa yang saya kejar berikutnya, selain menjaga peringkat adalah tetap kompetitif di setiap turnamen," kata pebulu tangkis 22 tahun ini.


Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, berpose dengan trofi dan medali emas yang dia dapat setelah mengatasi Sung Ji-hyun (Korea Selatan) dengan 21-14, 21-13 pada babak final BWF Superseries Finals 2016 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (18/12/2016).(STRINGER/AFP PHOTO)

"Semua pemain memiliki kesempatan di Singapura Terbuka. Saya ingin bisa menghadapi kompetisi ini dengan pikiran yang tenang," ucap Tai lagi.

Baca Juga:

Tai gagal melangkah jauh saat mengikuti turnamen Singapura Terbuka 2016. Tahun lalu, dia terhenti pada babak pertama.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Strait Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.