Marc Zwiebler Terpesona dengan Keajaiban All England

By Delia Mustikasari - Rabu, 22 Februari 2017 | 07:00 WIB
Pebulu tangkis Jerman, Marc Zwiebler ketika tampil di semifinal European Badminton Championships Men 2016 di Mouilleron-le-Captif, Prancis pada 30 April 2016 lalu.
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP
Pebulu tangkis Jerman, Marc Zwiebler ketika tampil di semifinal European Badminton Championships Men 2016 di Mouilleron-le-Captif, Prancis pada 30 April 2016 lalu.

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Jerman, Marc Zwiebler, mengakui bahwa bertanding pada ajang All England merupakan sebuah pengalaman ajaib dan dia sudah tidak sabar menantikan turnamen yang akan digelar 7-12 Maret ini.

Zwiebler memulai debut All England pada 2009. Tahun ini, dia mengikuti turnamen tertua tersebut setelah menembus peringkat ke-10 dunia.

Pada 2016, perjalanan pemain berusia 32 tahun itu terhenti pada babak perempat final setelah kalah dari Hans Kristian Vittinghus (Denmark).

"Saya kecewa karena terhenti pada babak perempat final. Padahal, saya sudah meraih match point lebih dulu. Bagaimanapun, saya memiliki kenangan yang bagus di All England," kata Zwiebler seperti dilansir allenglandbadminton.

Baca Juga:

"Hingga tahun ini, saya sudah bermain sekitar 10 kali di Barclaycard Arena, Birmingham. Arena pertandingannya cantik dengan banyak penonton yang menyaksikan pertandingan sehingga rasanya selalu ajaib," ujar Zwiebler.

Menurut Zwiebler, All England adalah satu satu turnamen yang sangat prestisius dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Zwiebler akan memulai perjuangan pada All England 2017 dengan menghadapi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long (China).

Jika menang, dia akan menghadapi pemenang laga antara Vittinghus dan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : allenglandbadminton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.