Gregoria Bidik Gelar Juara Dunia Junior 2017

By Delia Mustikasari - Senin, 20 Februari 2017 | 20:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri asal tim Mutiara Cardinal, Gregoria Mariska mengembalikan kok ke arah Yukino Nakai (Kumamoto Saisunkan, Jepang) pada laga Grup Y. Djarum Superliga 2017. Gregoria menang 21-14, 21-16 di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri asal tim Mutiara Cardinal, Gregoria Mariska mengembalikan kok ke arah Yukino Nakai (Kumamoto Saisunkan, Jepang) pada laga Grup Y. Djarum Superliga 2017. Gregoria menang 21-14, 21-16 di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/2/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska, sukses menyumbang angka untuk tim Mutiara Cardinal pada laga perdana penyisihan Grup Y Djarum Superliga 2017.

Gregoria menang dengan 21-14, 21-16 atas Yukino Nakai (Kumamoto Saisunkan) pada laga yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Senin (20/2/2017).

"Pada pertandingan tadi saya berhasil menguasai tempo pertandingan. Lawan tempo permainannya lambat dan ini memudahkan saya untuk bisa lebih mengatur permainan. Selain itu, lawan juga banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Gregoria seusai laga.

Pada turnamen yang memperebutkan hadiah total 250.000 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 3,3 miliar ini, Gregoria berharap bisa terus menyumbang angka untuk timnya.

Untuk target jangka panjang, Gregoria membidik gelar pada Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Baca Juga:

"Ini tahun terakhir saya di yunior. Saya ingin bisa juara di Asia dan di dunia," tutur atlet kelahiran 11 Agustus 1999 itu.

Kejuaraan Dunia Junior tahun ini akan digelar pada November di Yogyakarta. Gregoria yangmeraih medali perak pada Kejuaraan Asia Junior 2016 lalu menuturkan bahwa pesaing terberat masih dari China dan Malaysia.

"Lawan berat terberat berasal dari Malaysia, China, Thailand, dan Spanyol. Beberapa junior negara tersebut memiliki permainan yang bagus dan mereka harus diwaspadai," ucap Gregoria.

Selain di level junior, atlet yang lahir di Wonogiri ini pun ingin bisa menembus peringkat ke-40 dunia pada akhir 2017. Gregoria saat ini menduduki peringkat ke-86 dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X