PB Djarum Gagal Raih Kemenangan pada Laga Pertama Djarum Superliga 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Februari 2017 | 20:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine mengembalikan kok ke arah Ayumi Mine (Kumamoto Sainsunkan) pada laga pertama penyisihan Grup Y Djarum Superliga. Djarum kalah 1-4 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (19/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri PB Djarum, Dinar Dyah Ayustine mengembalikan kok ke arah Ayumi Mine (Kumamoto Sainsunkan) pada laga pertama penyisihan Grup Y Djarum Superliga. Djarum kalah 1-4 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (19/2/2017).

Tim putri PB Djarum menelan kekalahan pada laga perdana penyisihan Grup Y Djarum Superliga 2017.

Djarum harus mengakui keunggulan Kumamoto Saisunkan (Jepang) dengan 1-4 pada laga yang digelar di DBL Arena, Surabaya, Minggu (19/2/2017).

"Kekalahan ini menjadi awal yang kurang baik, tetapi kami juga memaklumi dengan keadaan pemain kami. Kami juga buta dengan kekuatan tim lawan," kata Fung Permadi, manajer tim PB Djarum.

"Setahu saya Kumamoto adalah tim SMA di Jepang. Namun, yang datang bukan hanya atlet-atlet SMA. Ada beberapa atlet dewasa dengan permainan yang cukup matang," ujar Fung.

Menurut Fung, penyebab kekalahan tim karena sektor tunggal gagal meraih poin.

"Letak kekalahan kami berasal dari nomor tunggal. Dua tunggal putri pertama kami gagal meraih angka. Seharusnya salah satu tunggal bisa meraih poin," ucap Fung.

"Kami juga berharap poin dari ganda putri karena sudah memperkirakan kekuatan Ma Jin setelah mundur dari tim nasional. Dia pasti kurang latihan. Penampilannya tidak seperti tahun lalu," aku Fung.

Pada laga kedua Grup Y, PB Djarum akan menantang Jaya Raya yang sebelumnya kalah 2-3 dari Hokuto Bank dari Jepang. Laga ini dijadwalkan digelar, Senin (20/2/2017) mulai pukul 18.00 WIB.

"Dari hasil hari ini rasanya kami tidak akan melakukan perubahan terlalu besar. Mungkin kami akan memperbaiki dari sisi cara berpikir atlet dalam menghadapi pertandingan," ujar Fung.

Fung mengatakan bahwa dia akan mengubah susunan pemain pada sektor ganda dengan memasukan Melati Daeva Octavianti atau Della.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.