Kalahkan Korea Selatan, Jepang Raih Gelar pada Kejuaraan Asia Beregu 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Februari 2017 | 17:01 WIB
Pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura (kiri)/Keigo Sonoda, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada babak final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Minggu (27/11/2016).
JAYNE RUSSELL/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura (kiri)/Keigo Sonoda, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada babak final Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Minggu (27/11/2016).

Tim bulu tangkis Jepang memastikan diri menjuarai Kejuaraan Asia Beregu 2017 yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Kepastian tersebut didapat seusai Negeri Matahari Terbit meraih kemenangan sempurna 3-0 atas Korea Selatan, Minggu (19/2/2017).

Pasangan ganda putra Takeshi Kamura/Keigo Sonoda mendonasikan poin pertama untuk Jepang setelah menaklukkan Kim Gi-jung/Yoo Yeon-seong dengan 21-15, 21-15.

Penampilan apik ditunjukkan Akane Yamaguchi pada partai kedua. Yamaguchi yang menempati peringkat ke-8 dunia menundukkan pemain peringkat ke-5 dunia, Sung Ji-hyun.

Melalui pertarungan ketat, laga ini harus melalui tiga kali deuce untuk memastikan gim pertama jadi milik Yamaguchi

Pada gim kedua, Yamaguchi menampilkan mentalitas yang baik. Dia sempat tertinggal 2-11, namun dia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15 dan mencatat dua poin beruntun untuk memimpin 17-15.

Duel ketat kembali tersaji dan memaksa terjadinya tiga kali deuce. Lewat pengembalian bola di net, pemain berusia 19 tahun ini mempersembahkan poin kedua untuk Jepang dengan 22-20, 23-21 dalam laga berdurasi 54 menit.


Pebulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi, melepas smes ke arah lawan yang juga rekan senegara, Nozomi Okuhara, pada laga perempat final turnamen Jepang Terbuka tahun ini di Tokyo, Jepang, Jumat (23/9/2016).(KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO)

Jepang memastikan titel Kejuaraan Asia Beregu setelah tunggal putra, Kenta Nishimoto memenangi partai ketiga. Nishimoto mengalahkan Jeon Hyeok-jin dengan 21-13, 21-16.

Gim pertama dikuasai dengan baik oleh Nishmoto. Dia kemudian menjaga keunggulan pada gim kedua hingga match point 20-11.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.