Hokuto Bank Unggul 3-2 atas Jaya Raya

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Februari 2017 | 15:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Matsumoto Mayu (Hokuto Bank) tampil melawan Jaya Raya pada Djarum Superliga 2017 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (19/2/107).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Matsumoto Mayu (Hokuto Bank) tampil melawan Jaya Raya pada Djarum Superliga 2017 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (19/2/107).

 Hokuto Bank berhasil mengantongi kemenangan pertama pada babak penyisihan Grup Y Djarum Superliga 2017.

Melawan Jaya Raya, mereka berhasil menang 3-2 di DBL Arena pada Minggu (19/2) pagi. Tiga poin kemenangan mereka berhasil disumbangkan oleh sektor tunggal.

"Kami memang lemah ditunggal ketiga, dan sebenarnya kami berupaya untuk bisa mencuri kemenangan juga di nomor ganda. Jadi kekalahan di nomor ganda tadi cukup di luar dugaan," ujar pelatih Hokuto Bank, Nunung Subandoro.

Mayu Matsutomo yang bermain rangkap kali ini pun mengaku kekalahannya bukan karena ia bermain dua nomor. Ia justru beranggapan bahwa menjadi keuntungan baginya bisa turun di nomor tunggal.

"Saya tidak mengalami kendala dari sektor fisik. Jika saya langsung turun pada nomor ganda, mungkin stamina saya akan terkuras," tutur Mayu.

Dengan hasil ini, Hokuto Bank untuk sementara berada di puncak klasemen Grup Y. Mereka pun mengaku tak memiliki banyak alternatif rotasi pemain untuk laga berikutnya.

"Susunan pemain kami tidak banyak berubah karena kami tidak membawa banyak pemain," ucap Nunung.

Mengenai target, manajer tim Hokuto Bank, Harata Toshio menuturkan bahwa mereka tak memasang target terlalu jauh.

"Kami konsentrasi di setiap pertandingan dengan penampilan yang baik. Kami satu grup bersama Djarum, Jaya Raya, dan Kumamoto Saisunkhan," ucap Toshio.

"Saisunkhan merupakan juara Liga Jepang, sementara kami peringkat ketiga. Kami berharap bisa revans di sini," ujar Toshio.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X