Indonesia Hadapi Jepang pada Perempat Final Kejuaraan Asia

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 17 Februari 2017 | 10:38 WIB
Tim Indonesia berpose di sela latihan pada Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (13/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tim Indonesia berpose di sela latihan pada Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (13/2/2017).

Indonesia akan menghadapi Jepang pada babak perempat final Kejuaraan Asia Beregu 2017 yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, 14-19 Februari.

Pertemuan ini terjadi sebagai hasil undian alias drawing yang dilakukan seusai pertandingan babak penyisihan grup tuntas.

Indonesia yang merupakan juara Grup B menjumpai Jepang yang keluar sebagai runner up Grup C.

Di atas kertas, kans Indonesia mengalahkan Jepang terbilang kecil. Apalagi, Jepang menurunkan pemain-pemain terbaik mereka.

Tahun ini, skuat Negeri Sakura diperkuat pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan juara dunia yunior Akane Yamaguchi (tunggal putri).


Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio setelah memenangi pertandingan final melawan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, 18-21, 21-9, 21-19, di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (18/8/2016).(BEN STANSALL/AFP PHOTO)

Baca Juga:

Kendati demikian, Manajer Tim Indonesia Lius Pongoh tetap optimistis. Lius menilai peluang menang Indonesia dan Jepang sama besar.

"Peluang melawan Jepang masih fifty-fifty. Peluang Indonesia dari nomor tunggal putra dan ganda putra," tutur Lius yang dilansir Badminton Indonesia.

Berikut jadwal pertandingan babak perempat final Kejuaraan Asia Beregu 2017 mulai pukul 13.00 WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X