Anggia/Tiara Sempat Tegang Sebelum Bawa Indonesia Jadi Juara Grup B

By Kamis, 16 Februari 2017 | 18:08 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan. Anggia/Tiara menang 21-19, 21-19 pada partai keempat penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di  Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan. Anggia/Tiara menang 21-19, 21-19 pada partai keempat penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).

Kemenangan pasangan ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah atas Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia) memastikan Indonesia menjadi juara Grup B pada Kejuaraan Asia Beregu 2017.

Anggia/Tiara mengalahkan Lee/Chow dengan 21-19, 21-18 pada laga yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).

"Senang akhirnya bisa jadi penentu Indonesia menjadi juara grup. Sebenarnya saya pernah menang saat melawan pasangan Malaysia ini. Saat itu, saya berpasangan dengan Suci (Rizki Andini)," kata Tiara seusai laga seperti dilansir Badmintonindonesia.org

"Sekarang, dengan Anggi juga bukan pasangan tetap. Jadi, sempat tegang dan takut-takut di lapangan. Untungnya kami bisa menang," ucap Tiara.

Sebelum Anggia/Tiara, Indonesia juga mendapat poin dari penampilan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan Gregoria Mariska. 

Namun, Firman Abdul Kholik yang tampil pada partai ketiga harus mengakui keunggulan Lim Chi Wing.

"Saya tadi banyak terlambat mengambil keputusan di lapangan. Seharusnya saya bisa lebih berani di lapangan. Kalau diturunkan lagi, saya harus bisa tampil lebih maksimal," ujar Firman.


Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, mengembalikan kok kepada Lim Chi Wing (Malaysia). Firman kalah 19-21, 15-21 pada partai ketiga penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia menjadi juara grup dengan skor 3-2 setelah pasangan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 16-21, 16-21.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.