Anggia/Tiara Pastikan Indonesia Menang atas Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 16 Februari 2017 | 16:48 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan. Anggia/Tiara menang 21-19, 21-19 pada partai keempat penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di  Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah, mengembalikan kok dari pasangan Malaysia, Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan. Anggia/Tiara menang 21-19, 21-19 pada partai keempat penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017).

Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah, memastikan Indonesia menang atas Malaysia 3-1 pada laga terakhir penyisihan Grup B Kejuaraan Asia Beregu 2017.

Anggia/Tiara mengalahkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan 21-19, 21-18 di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (16/2/2017). Melalui hasil ini, Indonesia lolos ke babak perempat final sebagai juara grup.

Anggia/Tiara membuka gim kesatu dengan kurang baik. Pasangan baru ini sempat tertinggal 5-9 dan 11-15 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Momentum tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Anggia/Tiara. Mereka berbalik unggul 19-17 setelah meraih dua poin beruntun.

Anggia/Tiara memenangi gim kesatu setelah kembali meraih dua poin beruntun dalam kedudukan 19-19.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Anggia/Tiara. Pada gim kedua, mereka langsung bisa memegang kendali permainan untuk unggul 11-7.

Selepas interval, laju Anggia/Tiara sempat tersendat. Alih-alih menambah poin, mereka justru diimbangi Chow/Lee.

Anggia/Tiara kembali menemukan irama permainan setelah meraih dua poin beruntun. Mereka unggul 13-11.

Keunggulan ini terus dijaga Anggia/Tiara hingga laga tuntas dalam tempo 41 menit.

Sebelumnya, Indonesia sudah mengantongi dua poin dari pasangan ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan pemain tunggal putri, Gregoria Mariska.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.